Sebutkan kebiasaan-kebiasaan yang perlu dihindari dalam memberikan pertanyaan pada saat pembelajaran

Jawaban yang tepat terkait kebiasaan yang perlu dihindari dalam memberikan pertanyaan pada saat pembelajaran, hindari penggunaan kata-kata kasar (tidak sopan), bertanya dengan bahasa yang mudah dipahami (tidak belibet), bertanya ketika benar-benar tidak mengetahui jawaban (misal di buku atau di internet tidak ada jawabannya), dan tidak mengulang-ulang pertanyaan.

Dalam proses pembelajaran perlu dilakukannya tanya jawab antara guru dan siswa atau siswa dan siswa. Hal tersebut akan membantu guru untuk mengetahui seberapa jauh siswa memahami materi yang telah dipelajari atau di tanyakan. Keaktifan siswa juga diperlukan ketika proses tanya jawab, hal ini untuk menciptakan suasana pembelajaran dua arah antara siswa dan guru, kemudian menumbuhkan rasa percaya diri siswa untuk dapat bertanya apabila tidak tau. Siswa dapat bertanya saat pembelajaran terkait materi yang diajarkan dengan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Jadi, kebiasaan yang perlu dihindari dalam memberikan pertanyaan pada saat pembelajaran, hindari penggunaan kata-kata kasar (tidak sopan), bertanya dengan bahasa yang mudah dipahami (tidak belibet), bertanya ketika benar-benar tidak mengetahui jawaban (misal di buku atau di internet tidak ada jawabannya), dan tidak mengulang-ulang pertanyaan.