Bagaimana menjadi warga negara yang baik? sebutkan 4!

Jawabannya adalah menjadi warga negara yang baik bisa dengan menjalankan kewajiban sebagai warga negara.

Cermati penjelasan berikut ya!
Warga yang baik ialah warga yang terlibat dalam aktivitas di masyarakat dan saling membantu sesama warga lain. Warga yang baik bangga dengan wilayah dan negara tempat tinggalnya dan ingin membuatnya menjadi tempat yang lebih baik lagi. Cara menjadi warga negara yang baik yaitu :

  1. Berpendidikan tinggi. Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukanadalah mendapatkan pendidikan yang baik. Ketika seseorang terdidik, maka tentu bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar kepada ekonomi pada masyarakat. Selain itu, juga akan mendapat wawasan dan bisa membuat keputusan dengan baik ketika nantinya akan memilih pemimpin.
  2. Bekerja keras. Bekerja keras penting untuk menjadi warga yang baik. Bekerja keras dengan memberikan pelayanan yang baik untuk orang lain dan juga mendapatkan uang, dan keduanya berkontribusi meningkatkan kondisi ekonomi di lingkungan.
  3. Ikuti berita terkini. Membaca berita agar mengetahui informasi penuh mengenai hal-hal yang penting.
  4. Ketika menjadi orang yang sukses dan punya waktu, uang, dan materi yang lebih, maka harus diberikan kepada sebagian ke masyarakat sekitar untuk masyarakat yang lebih baik.

Dengan demikian, jawabannya adalah menjadi warga negara yang baik bisa dengan menjalankan kewajiban sebagai warga negara.