cara bagi pulsa telkomsel

Mengapa Perlu Membagi Pulsa Telkomsel?

Bagi sebagian orang, terkadang kita merasa memiliki saldo pulsa yang berlebihan di kartu Telkomsel. Salah satu cara untuk memanfaatkan saldo tersebut adalah dengan membagi pulsa kepada orang lain yang membutuhkannya. Tidak hanya bertujuan untuk membantu orang lain, membagi pulsa juga dapat menjadi saluran kasih sayang dan kepedulian kepada sesama. Bagi Anda yang ingin membagi pulsa Telkomsel kepada orang lain, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan.

Langkah-langkah Bagi Pulsa Telkomsel Melalui Dial Number

Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana cara yang paling mudah dan praktis untuk membagi pulsa Telkomsel kepada orang lain? Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui dial number. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan Nomor Tujuan dan Jumlah Pulsa

Sebelum membagi pulsa, pastikan Anda sudah memiliki nomor tujuan yang ingin diberi pulsa dan pastikan juga jumlah pulsa yang akan diberikan. Pastikan juga Anda memiliki saldo cukup di kartu Telkomsel Anda.

2. Ketik *858*Nomor Tujuan*Jumlah Pulsa#

Setelah itu, buka aplikasi telepon pada ponsel Anda dan ketiklah *858*Nomor Tujuan*Jumlah Pulsa#, lalu tekan panggil. Pastikan format pengetikan sudah sesuai agar permintaan Anda dapat diproses.

3. Konfirmasi Transaksi

Setelah menekan panggil, Anda akan menerima notifikasi berupa konfirmasi transaksi. Pastikan Anda memeriksa kembali nomor tujuan dan jumlah pulsa yang akan dikirim. Tekan “Ya” atau “OK” untuk mengonfirmasi transaksi.

4. Tunggu Konfirmasi Selanjutnya

Setelah menekan “Ya” atau “OK”, Anda akan menerima konfirmasi berupa SMS yang memberitahukan bahwa transaksi telah berhasil. Jika nomor tujuan valid dan saldo pulsa mencukupi, maka pulsa akan dikirimkan kepada nomor tujuan tersebut.

Langkah-langkah Bagi Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Tidak hanya melalui dial number, Anda juga dapat membagi pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Unduh dan Pasang Aplikasi MyTelkomsel

Pertama-tama, unduh dan pasang aplikasi MyTelkomsel melalui Google Play Store atau App Store. Setelah berhasil mengunduh dan memasang aplikasi tersebut, buka dan login dengan menggunakan nomor Telkomsel Anda.

2. Pilih Menu “Bagi Pulsa”

Setelah berhasil login, pilih menu “Bagi Pulsa” yang tersedia pada aplikasi MyTelkomsel. Biasanya menu ini terletak pada halaman utama aplikasi atau di menu navigasi.

3. Masukkan Nomor Tujuan dan Jumlah Pulsa

Setelah memilih menu “Bagi Pulsa”, masukkan nomor tujuan yang akan diberi pulsa dan tentukan jumlah pulsa yang ingin diberikan. Pastikan nomor tujuan yang dimasukkan benar agar pulsa dapat terkirim dengan sukses.

4. Konfirmasi Transaksi

Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk memeriksa kembali nomor tujuan dan jumlah pulsa yang akan diberikan. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar, lalu tekan “Lanjut” atau “Konfirmasi” untuk melanjutkan transaksi.

5. Masukkan PIN MyTelkomsel

Setelah menekan “Lanjut” atau “Konfirmasi”, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN MyTelkomsel sebagai tanda verifikasi. Masukkan PIN tersebut dengan benar, lalu tekan “Lanjut” untuk melanjutkan proses.

6. Tunggu Konfirmasi Selanjutnya

Setelah melalui semua langkah di atas, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi berupa SMS atau notifikasi yang memberitahukan bahwa transaksi telah berhasil. Jika saldo pulsa mencukupi, maka pulsa akan terkirim kepada nomor tujuan yang Anda pilih.

Langkah-langkah Bagi Pulsa Telkomsel Melalui Transfer Pulsa

Salah satu cara lain untuk membagi pulsa Telkomsel adalah melalui transfer pulsa. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Ketik *858#

Untuk memulai proses transfer pulsa, ketik *858# pada aplikasi telepon ponsel Anda, lalu tekan panggil.

2. Pilih “Kirim Pulsa”

Setelah menekan panggil, Anda akan menerima beberapa opsi dalam bentuk menu pada layar ponsel. Pilih opsi “Kirim Pulsa” untuk melanjutkan proses.

3. Masukkan Nomor Tujuan dan Jumlah Pulsa

Setelah memilih opsi “Kirim Pulsa”, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor tujuan yang akan diberi pulsa dan tentukan jumlah pulsa yang ingin diberikan. Pastikan nomor tujuan yang dimasukkan benar agar pulsa dapat terkirim dengan sukses.

4. Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa, Anda akan diminta untuk memeriksa kembali data yang dimasukkan. Jika sudah sesuai, tekan “Lanjut” atau “Konfirmasi” untuk melanjutkan proses.

5. Masukkan PIN MyTelkomsel

Setelah menekan “Lanjut” atau “Konfirmasi”, Anda akan diminta untuk memasukkan PIN MyTelkomsel sebagai tanda verifikasi. Masukkan PIN tersebut dengan benar, lalu tekan “Lanjut” untuk melanjutkan proses transfer pulsa.

6. Tunggu Konfirmasi Selanjutnya

Setelah melalui semua langkah di atas, Anda hanya perlu menunggu konfirmasi berupa SMS atau notifikasi yang memberitahukan bahwa transfer pulsa telah berhasil. Jika saldo pulsa mencukupi, maka pulsa akan terkirim kepada nomor tujuan yang Anda pilih.

Kesimpulan

Membagi pulsa Telkomsel dapat dilakukan dengan beberapa cara, seperti melalui dial number, aplikasi MyTelkomsel, dan transfer pulsa. Setiap cara memiliki langkah-langkah yang berbeda, namun tujuannya tetap sama yaitu membagi pulsa kepada orang lain. Pilihlah cara yang paling mudah dan praktis bagi Anda, serta pastikan Anda memiliki saldo pulsa yang mencukupi. Dengan membagi pulsa Telkomsel, selain membantu orang lain, Anda juga dapat menunjukkan rasa saling peduli dan kasih sayang kepada sesama.