cara membuat power point di canva

Power Point adalah salah satu alat yang sering digunakan dalam presentasi. Dengan Power Point, kita dapat menampilkan informasi secara visual yang lebih menarik dan mudah dipahami oleh audiens. Namun, tidak semua orang memiliki keahlian dalam mendesain dan menyusun slide Power Point yang menarik. Oleh karena itu, Canva hadir sebagai solusi untuk membuat Power Point dengan mudah dan cepat. Berikut adalah cara membuat Power Point di Canva.

1. Membuka Canva dan Memilih Template Power Point

Pertama-tama, buka situs Canva dan masuk ke akun Canva Anda. Setelah masuk, Anda akan langsung dibawa ke halaman utama Canva. Di halaman tersebut, cari dan klik pada opsi “Kreatif” di bagian atas halaman. Kemudian, pilih “Power Point” dari berbagai opsi produk yang ditawarkan oleh Canva.

Setelah memilih “Power Point”, Anda akan langsung diarahkan ke katalog template Power Point yang tersedia. Cari dan pilih template yang sesuai dengan tema dan kebutuhan presentasi Anda. Kemudian, klik pada template yang dipilih untuk memulai proses pembuatan Power Point.

2. Menyesuaikan Slide Power Point

Setelah memilih template Power Point, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan slide-slika Power Point sesuai dengan kebutuhan presentasi Anda. Canva menyediakan berbagai macam fitur dan alat untuk memudahkan proses penyesuaian ini.

Mengubah Gambar Latar Belakang

gambar1 Salah satu cara untuk memulai penyesuaian adalah dengan mengubah gambar latar belakang pada slide Power Point. Klik pada slide yang ingin Anda ubah, lalu pilih opsi “Ganti Latar Belakang” yang biasanya terletak di bagian bawah slide. Setelah itu, bisa memilih gambar latar belakang dari koleksi gambar yang dimiliki oleh Canva atau mengunggah gambar sendiri.

Lainnya….

3. Menambahkan Teks dan Grafik

Teks dan grafik merupakan unsur penting dalam Power Point. Dengan Canva, Anda dapat dengan mudah menambahkan teks dan grafik ke dalam slide Power Point Anda.

Menambahkan Teks

Untuk menambahkan teks, klik pada slide yang ingin Anda tambahkan teksnya. Kemudian, pilih opsi “Teks” yang biasanya terletak di bagian atas slide. Canva akan menampilkan berbagai gaya teks yang dapat Anda pilih. Pilih gaya teks yang sesuai dengan tema presentasi Anda.

Lainnya….

4. Mengatur Tata Letak dan Animasi

Setelah menambahkan teks dan grafik, langkah selanjutnya adalah mengatur tata letak dan animasi slide Power Point Anda.

Mengatur Tata Letak

Tata letak slide adalah bagaimana elemen-elemen pada slide Power Point Anda ditempatkan. Canva menyediakan berbagai tata letak slide yang dapat Anda pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan presentasi Anda. Untuk mengatur tata letak slide, pilih slide yang ingin Anda ubah tata letaknya. Kemudian, pilih opsi “Tata Letak” yang biasanya terletak di bagian atas slide. Canva akan menampilkan berbagai tata letak slide yang dapat Anda pilih.

Lainnya….

5. Menyimpan dan Membagikan Power Point

Setelah selesai melakukan semua penyesuaian dan pengaturan, langkah terakhir adalah menyimpan dan membagikan Power Point yang telah Anda buat.

Menyimpan Power Point

Untuk menyimpan Power Point, klik pada tombol “Simpan” yang biasanya terletak di bagian atas halaman. Canva akan menyimpan Power Point Anda secara otomatis. Anda juga dapat memberikan nama file untuk Power Point Anda sebelum menyimpannya.

Lainnya….

6. Mengexport Power Point ke Format yang Dibutuhkan

Jika Anda ingin mengexport Power Point ke format yang dibutuhkan, Canva juga menyediakan fitur ini.

Export ke PDF

Anda dapat mengexport Power Point ke format PDF dengan mengklik tombol “Export” yang biasanya terletak di bagian atas halaman. Kemudian, pilih opsi “Export to PDF”. Canva akan menggenerasikan file PDF dari Power Point Anda dan Anda dapat mengunduhnya.

Lainnya….

7. Menyimpan Power Point di Cloud Storage

Jika Anda ingin menyimpan Power Point di cloud storage, Canva juga menyediakan fitur integrasi dengan cloud storage populer seperti Google Drive, Dropbox, dan OneDrive.

Menyimpan ke Google Drive

Untuk menyimpan Power Point ke Google Drive, klik tombol “Save & Publish” yang biasanya terletak di bagian atas halaman. Kemudian, pilih opsi “Save to Google Drive”. Canva akan menghubungkan dengan akun Google Drive Anda dan menyimpan Power Point di dalamnya.

Lainnya….

8. Mengunduh Power Point dalam Bentuk Lain

Selain menyimpan dan membagikan Power Point, Canva juga menyediakan fitur untuk mengunduh Power Point dalam bentuk file lain.

Mengunduh sebagai Gambar

Jika Anda ingin mengunduh Power Point dalam bentuk gambar, klik tombol “Download” yang biasanya terletak di bagian atas halaman. Kemudian, pilih opsi “Download as Image”. Canva akan mengkonversi Power Point ke format gambar dan Anda dapat mengunduhnya.

Lainnya….

9. Mempublikasikan Power Point secara Online

Jika Anda ingin mempublikasikan Power Point secara online, Canva juga menyediakan fitur ini.

Publikasikan ke Website

Anda dapat mempublikasikan Power Point ke website dengan mengklik tombol “Publish” yang biasanya terletak di bagian atas halaman. Kemudian, Canva akan memberikan tautan yang dapat Anda bagikan kepada orang lain untuk melihat Power Point Anda secara online.

Lainnya….

Penutup

Demikianlah cara membuat Power Point di Canva. Dengan Canva, Anda dapat membuat Power Point yang menarik dan profesional tanpa harus memiliki keahlian desain yang tinggi. Selamat mencoba!