close
14DYLANHOME2-master675

Jakarta – Di tengah kesibukan kampanye, calon wakil gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat menjenguk artis Julia Perez di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Seperti diketahui, Jupe menjalani perawatan akibat menderita kanker serviks stadium 4.

Usai menjenguk, Djarot mengatakan kondisi Julia Perez kini semakin membaik.

Menurut Djarot, Jupe memiliki semangat yang besar untuk melawan penyakit ganas yang menggerogoti tubuhnya.

“Jupe kondisinya semakin baik ya, wajahnya segar, kemudian motivasinya tinggi untuk sembuh,” ujar Djarot, di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Salemba, Jakarta Pusat, seperti dikutip Tribunnews.com, Jumat 17 Maret 2017.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan seharusnya Julia Perez menjalani operasi kecil pada punggungnya. Namun, operasi tersebut ditunda. Hal itu lantaran trombosit wanita pelantun tembang ‘Aku Rapopo’ tersebut mengalami penurunan.

Karena itu, kata Djarot, tindakan operasi tersebut akan dilakukan setelah trombosit Jupe kembali normal.

“Sebetulnya kan mau ada operasi kecil ya untuk punggungnya, tapi karena trombositnya makin turun, sekarang ditingkatkan dulu trombositnya, setelah trombositnya baik, baru bisa operasi,” jelas Djarot.

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan saat ini kondisi Jupe stabil. Bahkan dirinya bersama sang istri, Happy Farida sempat bercanda dengan Jupe.

“Sejauh ini (kondisinya) stabil dan masih bagus, (Jupe) sangat semangat dan tadi habis bergurau,” tutur Djarot.

Lebih lanjut Djarot mengaku senang karena candaan Jupe menghibur dirinya dan Happy, meskipun dalam kondisi sakit.

“Makanya yang menghibur bukan kami, tapi beliau yang menghibur kita dengan gurauannya,” kata Djarot.

Seperti diketahui, Julia Perez adalah salah satu artis pendukung pasangan Ahok-Djarot di putaran pertama Pilkada DKI.

Alasannya artis Julia Perez atau Jupe mengaku merasakan banyak perubahan di Jakarta pada masa pemerintahan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Atas dasar itu, Jupe mendukung Ahok kembali menjadi Gubernur melalui Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

“Banyak ya, yang jelas tata kota. Kemudian (penanganan) banjirnya dan antisipasi kemacetan,” kata Jupe, di rumah dinas gubernur DKI, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dikutip Kompas.com, Selasa 29 Maret 2016.

Menurut dia, sulit menemukan sosok pemimpin jujur. Selama tiga jam berbincang dengan Ahok dalam makan malam di rumah dinas Ahok, Jupe menilai Ahok sebagai pemimpin yang jujur.

Jupe pun mengutip pernyataan Wakil Presiden pertama Indonesia Muhammad Hatta, yang menyebutkan bahwa kurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajar, kurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur sulit diperbaiki.

“Bung Hatta bilang, orang bodoh kalau diajarin mengerti, tetapi mencari orang jujur itu paling sulit. Oleh karena itu kami mencari pencerahan, kalau orang jujur harus dilihat matanya, makanya tadi saya enggak ngedip tiga jam ngelihat Pak Ahok,” kata Jupe tertawa.

Jupe pun mengaku baru pertama kali bertemu Ahok. Awalnya, ia berpikir Ahok orang yang galak dan menyeramkan.

Namun, kata Jupe, ternyata Ahok berkepribadian baik dan ramah. Jupe pun mengaku tidak akan sungkan jika diajak bertemu Ahok kembali.

Tags : djarot jenguk julia perez yang tengah sakitjulia perez ahok-djarotjulia perez pendukung ahok-djarot