close
Tulisan

Alasan Sederhana Mengapa Harus Pilih Ahok

Image 2017-01-02 at 4.06.13 PM

Mencalonkan kembali dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 bukanlah dianggap sebagai rakus jabatan atau serakah, melainkan karena mempunyai mimpi besar untuk menuju Jakarta menjadi lebih baik lagi serta masih banyak program kerja di masanya yang dinilai belum terlaksana secara aktif nan massif, serta akan dilanjutkan dengan kombinasi program kerja baru jika terpilih sebagi Gubernur.

Berikut alasanya:

Pertama, Berpengalaman. Alasan mengapa harus pilih Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Setiap manusia pastinya memiliki jiwa dan karakter memimpin, namun apalah arti semua itu, jika sebatas keinginan kuat untuk menjadi Pemimpin namun tidak memiliki basic pengalaman yang cukup, khususnya mengawal DKI Jakarta. Tentu, dengan modal awal memimpin Belitung Timur sebagai Bupati, Wakil Gubernur Jakarta era Jokowi sampai menjadi Gubernur. Jadi, sudah sangatlah pantas jika Ahok dijadikan pilihan warga DKI untuk menjadi Gubernur selanjutnya.

Kedua, Tegas dan Keras sesuai visi-misi dalam menjalankan roda kepemimpinan di DKI Jakarta. Ini diterapkan di kalangan pegawai dinas, guru, dan semua dibawah naungan Pemprov. DKI memiliki dampak positif, tidak bermain-main dalam bertugas dan banyak melakukan tata ulang struktur reshuffle, baik di tingkat kecamatan hingga kepala dinas. Tindakan ini dilakukan semata-mata agar tata kelola dan kinerja pemeritahan berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Ketiga, BTP (Bersih, Transparan, dan professional). Sejak dipimpin Ahok, Jakarta tampak makin bersih dan asri. Bersih dengan menugaskan pasukan oranye sebagai aktor lapangan untuk menjaga kebersihan lingkungan, asri dengan banyak membuat lahan penghijauan dan saluran irigasi. dengan dua poin tersebut, lambat laun Jakarta sudah siap menolak kedatangan banjir serta bencana yang diakibatkan oleh proses asimilasi. Kebersihan ini bukan hanya terjadi di seputar lingkungan semata, namun bersih dari tindak korupsi, terbukti bahwa Ahok selalu meminta laporan mata anggaran DKI Jakarta untuk dikaji ulang. Dengan demikian, bukti profesionalitas yang Ahok miliki sudah teruji.

Berikut hanya beberapa alasan empiris, kenapa harus memilih Ahok atau kembali melanjutkan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.  Tidak hanya sampai disini, melainkan masih banyak alasan-alasan akurat dan actual tentang fakta nyata Ahok, dimana kiranya pembaca yang budiman yakin bahwa ahok adalah harapan  semua warga DKI Jakarta.

Tags : Harus Pilih Ahok